sahabat setiap saat

HIVI - MATA KE HATI

Posted by Gil - -



Mengikuti kesuksesan single ‘Indahnya Dirimu’, ‘Orang Ke-3’ dan ‘Curi-curi’, akhirnya HiVi! akan merilis single ke-4 mereka yang berjudul ‘Mata Ke Hati’. Single terbaru ini akan dirilis tanggal 29 Mei 2013 dan diikuti dengan pemutaran serentak oleh 79 radio di seluruh Indonesia. Single ‘Mata Ke Hati’ masih diambil dari album ‘Say Hi To HiVi!’ yang dirilis oleh Universal Music Indonesia dan sudah bisa didapatkan di toko-toko CD seluruh Indonesia sejak 15 Februari 2012.
Berbeda dengan ‘Orang Ke-3’ yang lebih mellow dan bernuansa dark, single ‘Mata Ke Hati’ ini kembali menampilkan suasana ceria, bahagia, dan cheerful ala HiVi!, layaknya seseorang mengalami yang namanya jatuh cinta. Oh kasihku kau membuat cinta / Jatuh dari mata dan turun ke hati /Tawamu buat aku tersenyum lagi / Oh kasihku kau membuat dunia / Indah dijalani kuyakini hati / Kau paling berarti”.

Jatuh cinta memang indah, apalagi jika jatuh cinta pada lagu ini. Lagu ini dipilih menjadi single karena musiknya yang catchy, mudah dicerna dan mengajak semua pendengar untuk sing-along bersama. Ditambah dengan liriknya yang cantik, menceritakan tentang indahnya pengalaman seseorang yang sedang dimabuk asmara oleh cinta pandangan pertama. Yeah, dari mata turun ke hati!
“Kami ingin lagu kami cepat diterima. Oleh sebab itu, kami berusaha agar musik kami nggak terlalu memusingkan untuk dicerna. Namun, kami juga tetap ingin menghadirkan lirik-lirik yang nggak pasaran. Harapannya, dengan memadukan dua hal tersebut, lagu kami punya ciri dan bisa langsung melekat di telinga pendengar,” bilang Febri, sang gitaris.
Variasi yang mereka tampilkan dalam musik jelas berpengaruh pada keanekaragaman tema yang juga jadi andalan dalam album ini. Lagu-lagu yang disajikan HiVi didesain untuk menghadirkan tema positif yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari Orang ke-3 yang bercerita soal perjuangan seseorang merebut pasangan yang terlanjur dijodohkan, Lihatlah Dunia yang bercerita soal kehidupan, hingga Dear Friends yang bicara persahabatan.
“Adanya Nino di kursi produser amat membantu sepanjang proses produksi. Nino bahkan ikut berperan dalam proses komposisi di beberapa lagu. Selain berpartner bersama kami dalam menciptakan lagu Orang Ke Tiga dan Mata Ke Hati, Nino juga menyumbangkan sebuah lagu utuh di album ini. Judulnya Curi-curi, dan termuat di track 5 album ini,” jelas Febri, panjang lebar.
HiVi! pun telah merampungkan Video Clip single ke-4 mereka, Mata Ke Hati yang akan segera rilis tidak jauh dengan pemutaran serentak single ini di radio-radio Indonesia. “Kali ini kami mengambil tema ‘pujangga’. Video ini akan menggambarkan ekspresi-ekspresi seorang pujangga ketika sedang jatuh cinta.” tutur Ilham, sang vokalis.
Shooting clip dilakukan beberapa hari sebelum Ezra pergi ke Jerman untuk melanjutkan studi nya. Jadi sebetulnya kami telah merencanakan single ini matang-matang dari jauh hari.” jelas Dea, satu-satu nya wanita di tubuh HiVi!. Shooting Video Clip ini dibuat sangat minimalis, dilakukan di belakang rumah seorang kawan baik, di kawasan Depok, Jawa Barat. Properti yang digunakan pun seadanya dan tidak memakan biaya yang besar.
“Yang terpenting kita memaksimalkan wardrobe yang kita gunakan dan permainan ekspresi agar sesuai dengan konsep yang ingin disampaikanpungkas Ilham lagi. Agar pendalaman peran pada Clip ini maksimal, HiVi! sengaja mengikuti sesi pendalaman peran bersama sang sutradara selama 2 minggu. Kita lihat saja nanti bagaimana Video Clip nya!

Quotes Mata Ke Hati by HiVi!:
“Berharap segalanya terjawab sebelum mengedipkan mata ini, lalu nampak yang tersirat, yang tak terucap. Dari mata turun ke hati.” ~ Dea Azkadi
“Cinta itu most of all datang dari mata, yang awalnya sekedar melihat, lalu tertarik dan saling tukar cerita. Sang waktu merubah perasaan menjadi nyaman, berujung pada jatuh cinta, sampai ke hati.” ~ Ezra Mandira
“Mata ke hati, sebuah lagu romantis bernada dan bermusik indah yang mampu menggambarkan keindahan jatuh cinta antara dua insan. Dari mata selalu ke hati.” ~ Febrian Nindyo.

Leave a Reply